Senin, 06 Februari 2017

Menderita Nyeri Otot ? Coba Makan ini

Nyeri otot {adalah|ialah|yaitu|yakni} keluhan yang {acap kali|sering kali|tak jarang|kerap|kerap kali} terjadi pada {beberapa} besar orang. Anda salah satunya? Nyeri otot, atau dalam istilah medis {diketahui} sebagai myalgia, {ialah|merupakan|yaitu|yakni} rasa sakit atau nyeri yang {timbul} pada {komponen} otot mana {bahkan|malah|malahan}.

Banyak orang yang mencari {opsi|pilihan} untuk mengobati keluhan nyeri otot yang mereka {natural}. {Sedangkan|Meskipun|Walaupun|Meski}, {cuma} dengan {mengkonsumsi} makanan yang {pas|ideal}, keluhan nyeri otot {bisa} {sirna}. Atau setidaknya mempercepat {pengerjaan|pelaksanaan|cara kerja|progres} penyembuhan. {Sebagian} makanan yang {bisa} Anda jadikan {alternatif|opsi} untuk {menolong} {menyelesaikan|memecahkan|menuntaskan} keluhan nyeri otot, {adalah|ialah|merupakan|yaitu}:

Baca Juga
{Beraktivitas|Berkegiatan|Berkesibukan} {Tapi|Tetapi|Melainkan|Namun} Berat {Dapat|Bisa} Nyeri Otot, Kok {Harus|Seharusnya|Semestinya|Patut|Sepatutnya|Wajib|Mesti}?
Yoga, Mengendurkan Otot yang Tegang
Nyeri Otot, Kapan {Sedangkan|Padahal|Meskipun|Walaupun|Meski} Pergi Ke Dokter?
Makanan tinggi protein
Makanan tinggi protein mengandung asam amino yang {bisa} {menolong} untuk {menyusun} otot dan jaringan tubuh yang Anda miliki. Di samping itu, asupan protein yang {bagus} juga {bisa} {berkhasiat|berguna} {mengkoreksi|mengoreksi|membetuli|membetulkan|membenarkan} kerusakan sel yang menyebabkan nyeri. Harvard School of Public Health {menganjurkan|menyarankan|memberi saran|memberi anjuran|memberi masukan|memberi rekomendasi} untuk {mengkonsumsi} protein sebanyak 56 gram untuk pria dan 46 gram untuk wanita. Asupan protein yang {bisa} Anda jadikan {alternatif|opsi} {ialah|merupakan|yaitu|yakni} daging ayam, daging sapi, {telor} dan produk olahannya.

Makanan tinggi antioksidan
Stroberi, cranberry dan ceri {ialah|merupakan|yaitu|yakni} {sebagian} buah-buahan yang kaya akan antikosidan. Stroberi dan cranberry {bisa} {menolong} melindungi otot-otot skelet Anda. {Menurut|Berdasarkan} buah ceri yang dijus {berkhasiat|bermanfaat} untuk meningkatkan penyembuhan otot. Ini disebabkan {sebab} ceri, {kecuali} {mempunyai} sifat antioksidan yang {bagus}, juga {mempunyai} sifat antiradang. Sebelum {mengkonsumsi} jus ceri, pastikan bahwa jus {hal yang demikian} {tak} {mempunyai} tambahan gula {sebab} kurang {bagus} bagi kesehatan Anda.

Makanan tinggi karbohidrat
{Tapi|Tetapi|Melainkan|Namun} penelitian yang {dilaksanakan|dijalankan|dikerjakan} di Inggris, konsumsi makanan tinggi karbohidrat {bisa} mengurangi kerusakan sel otot {jika|kalau|jikalau|bila|seandainya|sekiranya} terjadi cedera. {Kecuali|Selain} demikian, makanan tinggi karbohidrat ini sebaiknya {tak} dikonsumsi secara berlebihan {supaya} {tak} {memunculkan} {akibat|pengaruh|imbas} negatif pada kesehatan Anda.

 {bisa} mempercepat {pengerjaan|pelaksanaan|cara kerja|progres} penyembuhan nyeri otot, {sebagian} makanan di atas juga {bisa} {membikin} Anda lebih nyaman {saat|dikala} rasa rasa nyeri menyerang. Di samping itu juga mencegah kerusakan otot yang lebih lanjut. Ingatlah, makanan yang sehat akan memberikan manfaat bagi Anda secara keseluruhan, bukan {cuma} {berkaitan|berhubungan} keluhan nyeri otot yang Anda derita.

Baca Juga :

Minggu, 05 Februari 2017

Bahaya Mengkonsumsi Pepaya Jika Terlalu Banyak

Pepaya termasuk dalam jajaran buah sehat kaya {gizi}. Sebuah pepaya ukuran sedang mengandung sekitar 120 kalori, vitamin C yang tinggi, serta serat yang {sanggup|cakap|kapabel} memenuhi {keperluan} harian sebanyak 20%. Oleh {sebab} itu {tidak} mengherankan {kalau|jikalau|bila|apabila|seandainya|sekiranya} pepaya disebut sebagai buah yang {demikian itu|semacam itu|seperti itu} sehat.

{Sebab} sehat inilah, apakah {kau} {dibolehkan|diizinkan|diperkenankan|dibiarkan} untuk banyak {mengkonsumsi} pepaya? well, {diinfokan|diinformasikan|diberitakan|dikabarkan} dari livestrong.com {terbukti|rupanya} makan banyak pepaya juga {dapat} {berbahaya} kesehatan, lho. Berikut {ialah|merupakan|yaitu|yakni} {kongkretnya|kongkritnya|nyatanya|riilnya}.

Perubahan warna kulit jadi lebih kuning
Pepaya berwarna oranye {sebab} kandungan beta karoten di dalamnya. Makan terlalu banyak pepaya {terbukti|rupanya} {sanggup|cakap|kapabel} menyebabkan perubahan warna kulit dalam kadar yang rendah yang disebut dengan karotenemia. Telapak tangan dan telapak kaki {ialah|merupakan|yaitu|yakni} {komponen} tubuh yang paling {tampak|kelihatan|nampak|menonjol} {dampak|pengaruh|imbas} perubahan warna ini. {Sedangkan|Padahal|Meskipun|Walaupun} {tak} {membahayakan}, {tapi|tetapi|melainkan} {kau} {seharusnya|semestinya|patut|sepatutnya|wajib|mesti} mengurangi konsumsi pepaya {kalau|jikalau|bila|apabila|seandainya|sekiranya} hal ini terjadi pada kulitmu.

Gangguan {pernafasan}
Pepaya mengandung enzim yang disebut dengan papain. Enzim ini {berkhasiat|berguna} untuk menangani gangguan pencernaan dan melawan peradangan di tenggorokan.

Bagi mereka yang {gampang} alergi, enzim papain {dapat} menyebabkan demam, asma, sesak {nafas}, {sampai} hidung tersumbat.

{Penyusunan} batu ginjal
Pepaya mengandung vitamin C. Zat ini berfungsi untuk melindungi tubuh dari {berbagai|pelbagai|bermacam-macam|beraneka|bermacam|berjenis-jenis} gangguan penyakit, mencegah kanker, serta menurunkan tekanan darah. {Mengkonsumsi} pepaya berlebihan {dapat} berarti {kau} juga akan berlebihan dalam {mengkonsumsi} vitamin C yang mengakibatkan keracunan serta {penyusunan} asam oksalat yang {dapat} berujung dengan {penyusunan} batu ginjal.

Gangguan pencernaan
{Sedangkan|Padahal|Meskipun|Walaupun} pepaya tinggi serat dan {dapat} mencegah {ambeien|wasir}, {tapi|tetapi|melainkan} terlalu banyak makan pepaya juga {dapat} menyebabkan sakit perut {dampak|pengaruh|imbas} kandungan enzim papain di dalamnya.

{Sedangkan|Padahal|Meskipun|Walaupun} sehat, bukan berarti {kau} {dibolehkan|diizinkan|diperkenankan|dibiarkan} terlalu banyak {mengkonsumsi} pepaya. Konsumsi dalam porsi secukupnya {supaya} {kau} terhindar dari bahaya di atas.

Kamis, 19 Januari 2017

Tabrakan Di Ciamis Menyebabkan Beberapa Orang Meninggal

wartapriangan.com, BERITA CIAMIS. Kecelakaan tunggal terjadi di Ciamis. Sebuah minibus menghantam pagar rumah warga. Dalam kecelakaan ini, empat penumpang mobili tersebut tewas.

Menurut informasi yang dihimpun Warta Priangan, insiden tersebut terjadi Selasa (17/01) sekira pukul 00.30 WIB. Saat itu, kendaraan Daihatsu Luxio melintas dari arah Ciamis menuju Tasikmalaya. Namun tiba-tiba saat melintas di Jalan Raya Ciamis-Tasikmalaya tepatnya di depan  SMPN 8 Ciamis, kendaraan itu oleng ke kanan dan menabrak  pagar rumah warga.

Akibatnya mobil tersebut ringsek, mengalami kerusakan cukup parah. Kerasnya benturan mobil dengan pagar pun menimbulakn suara yang mengundang warga untuk mendatangi TKP.

Warga pun kemudian menghubungi pihak kepolisian dan membantu evakuasi korban. Kondisi mobil yang rusak parah sempat menyulitkan proses evakuasi, pasalnya bodi mobil yang ringsek menjepit tubuh korban terutama yang duduk di depan.

Kecelakaan maut itu merengut empat korban tewas, dua orang laki-laki dan dua orang perempuan. Termasuk sang sopir Luxio nahas itu, diduga tewas di TKP. Sedangkan lima orang penumpang lainnya mengalami luka berat dan ringan.

Baik korban meninggal maupun luka dievakuasi ke RSUD Ciamis. Berikut data korban meninggal dan luka yang diperoleh Warta Priangan dari petugas IGD RSUD Ciamis:

Korban meninggal:

Slamet (sopir) warga Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen
Sumirah (60), alamat Desa Sangindaras, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen
Dua orang korban meninggal lainnya belum teridentifikasi.


Satimah (45), warga Kecamatan Korengkole, Kabupaten Kebumen
Romini (43), warga Desa Puring, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen
Nursinah warga Desa Klirong, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen
Sumarno (37), warga Desa Biyan RT 002 RW 003, Kebumen