Senin, 06 Februari 2017

Menderita Nyeri Otot ? Coba Makan ini

Nyeri otot {adalah|ialah|yaitu|yakni} keluhan yang {acap kali|sering kali|tak jarang|kerap|kerap kali} terjadi pada {beberapa} besar orang. Anda salah satunya? Nyeri otot, atau dalam istilah medis {diketahui} sebagai myalgia, {ialah|merupakan|yaitu|yakni} rasa sakit atau nyeri yang {timbul} pada {komponen} otot mana {bahkan|malah|malahan}.

Banyak orang yang mencari {opsi|pilihan} untuk mengobati keluhan nyeri otot yang mereka {natural}. {Sedangkan|Meskipun|Walaupun|Meski}, {cuma} dengan {mengkonsumsi} makanan yang {pas|ideal}, keluhan nyeri otot {bisa} {sirna}. Atau setidaknya mempercepat {pengerjaan|pelaksanaan|cara kerja|progres} penyembuhan. {Sebagian} makanan yang {bisa} Anda jadikan {alternatif|opsi} untuk {menolong} {menyelesaikan|memecahkan|menuntaskan} keluhan nyeri otot, {adalah|ialah|merupakan|yaitu}:

Baca Juga
{Beraktivitas|Berkegiatan|Berkesibukan} {Tapi|Tetapi|Melainkan|Namun} Berat {Dapat|Bisa} Nyeri Otot, Kok {Harus|Seharusnya|Semestinya|Patut|Sepatutnya|Wajib|Mesti}?
Yoga, Mengendurkan Otot yang Tegang
Nyeri Otot, Kapan {Sedangkan|Padahal|Meskipun|Walaupun|Meski} Pergi Ke Dokter?
Makanan tinggi protein
Makanan tinggi protein mengandung asam amino yang {bisa} {menolong} untuk {menyusun} otot dan jaringan tubuh yang Anda miliki. Di samping itu, asupan protein yang {bagus} juga {bisa} {berkhasiat|berguna} {mengkoreksi|mengoreksi|membetuli|membetulkan|membenarkan} kerusakan sel yang menyebabkan nyeri. Harvard School of Public Health {menganjurkan|menyarankan|memberi saran|memberi anjuran|memberi masukan|memberi rekomendasi} untuk {mengkonsumsi} protein sebanyak 56 gram untuk pria dan 46 gram untuk wanita. Asupan protein yang {bisa} Anda jadikan {alternatif|opsi} {ialah|merupakan|yaitu|yakni} daging ayam, daging sapi, {telor} dan produk olahannya.

Makanan tinggi antioksidan
Stroberi, cranberry dan ceri {ialah|merupakan|yaitu|yakni} {sebagian} buah-buahan yang kaya akan antikosidan. Stroberi dan cranberry {bisa} {menolong} melindungi otot-otot skelet Anda. {Menurut|Berdasarkan} buah ceri yang dijus {berkhasiat|bermanfaat} untuk meningkatkan penyembuhan otot. Ini disebabkan {sebab} ceri, {kecuali} {mempunyai} sifat antioksidan yang {bagus}, juga {mempunyai} sifat antiradang. Sebelum {mengkonsumsi} jus ceri, pastikan bahwa jus {hal yang demikian} {tak} {mempunyai} tambahan gula {sebab} kurang {bagus} bagi kesehatan Anda.

Makanan tinggi karbohidrat
{Tapi|Tetapi|Melainkan|Namun} penelitian yang {dilaksanakan|dijalankan|dikerjakan} di Inggris, konsumsi makanan tinggi karbohidrat {bisa} mengurangi kerusakan sel otot {jika|kalau|jikalau|bila|seandainya|sekiranya} terjadi cedera. {Kecuali|Selain} demikian, makanan tinggi karbohidrat ini sebaiknya {tak} dikonsumsi secara berlebihan {supaya} {tak} {memunculkan} {akibat|pengaruh|imbas} negatif pada kesehatan Anda.

 {bisa} mempercepat {pengerjaan|pelaksanaan|cara kerja|progres} penyembuhan nyeri otot, {sebagian} makanan di atas juga {bisa} {membikin} Anda lebih nyaman {saat|dikala} rasa rasa nyeri menyerang. Di samping itu juga mencegah kerusakan otot yang lebih lanjut. Ingatlah, makanan yang sehat akan memberikan manfaat bagi Anda secara keseluruhan, bukan {cuma} {berkaitan|berhubungan} keluhan nyeri otot yang Anda derita.

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar